Jumat, 15 Agustus 2014

Cara Membuat Puding Coklat Mudah dan Sederhana

Cara Membuat Puding Coklat Mudah dan Sederhana. Cara membuat puding coklat sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan,  disamping itu bahan bahan yang dibutuhkan cukup mudah dicari di pasaran. Tekstur puding coklat yang lembut dan rasanya yang enak membuat puding coklat ini begitu digemari baik kalangan anak-anak sampai orang tua. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan cara membuat puding coklat yang praktis.
Cara Membuat Puding Coklat
Adapun bahan-bahan dan cara pembuatan puding coklat sebagai berikut:
Bahan membuat puding coklat
1 bungkus jelly coklat seperti merek nutrijel atau merek lainnya
1 bungkus agar – agar coklat brand apa saja
8 sendok makan gula pasir
5 sendok makan susu bubuk rasa coklat
biskuit rasa keju dengan bentuk yang memanjang
7 gelas air
Langkah membuat puding coklat
  • Campurkan agar-agar dengan jelly kemudian susu coklat dan gula pasir kedalam panci yang telah disediakan, lalu aduklah sampai merata.
  • Kemudian tambahkan air dan panaskan sampai air tersebut hingga mendidih,sambil dia aduk-aduk terus menerus.
  • Setelah itu siapkan loyan berbentuk bulat, kemudian tuangkan adonan tersebut pada lapisan pertama kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, kemudian letakan biskuit keju dengan posisi mendatar di atas permukaan adonan tadi.
  • Kemudian tuangkan sekali lagi adonan tersebut untuk lapisan ketiga setelah biskuit, gunakan sendok dengan perlahan di atas biskuit ( hindarkan biskuit yang ada dibawahnya berubah ), lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera Anda.
  • Dan Langkah terakhir Diamkan adonan tersebut hingga adonan tersebut mengeras, setelah adonan keras potong-potong lalu puding coklat buatan anda siap di sajikan.
Demikianlah Cara Membuat Puding Coklat secara praktis yang dapat kami sajikan, semoga mudah dimengerti. Apabila anda tertarik dengan resep masakan lainnya dari kami mungkin anda dapat mencoba resep Cara Membuat Kue Sus Basah Isi Vla Enak dan lezat atau Resep Membuat Martabak Manis Enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar