Selasa, 20 Januari 2015

Resep Kue Muffin Strawberry Sederhana -

Haloo semuanya resep kue strawberry kali ini akan tampil berbeda dengan biasanya. Mau tahu seperti apa bayangannya? Siapa tahu ini akan menjadi inspirasi kalian untuk membuat kue basah hari ini. Yups, simak gambarnya dulu di bawah ini.


Resep Kue Muffin Strawberry Mini dan Sederhana
Ilustrasi Gambar Resep Kue Muffin Strawberry Mini

Saya salah satunya penggemar muffin dari sekian banyak orang. Karena bentuknya yang mini dan unyu, cara memakannya juga tidak begitu ribet dan simple bisa membawanya kemana pun saya berada. Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai bahan-bahan untuk membuat muffin strawberry, kenali dulu sejarah pertama kali ditemukannya muffin.



Sejarah Asal Usul Mula Muffin

Muffin pertama kali diperkenalkan di negara England (atau biasa yang kita sebut Inggris) pada zaman Ratu Victoria. Pada masa zamanya, muffin ini banyak ditemukan di pedagang-pedagang keliling dengan diletakkan di nampan di atas kepalanya.


Sejarah Asal Usul Mula Muffin
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Muffin


Muffin sendiri merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, bundar, dan tipis. Apalagi, cara makannya pun unik, harus disobek terlebih dahulu dan di olesi mentega kemudian dipanggang lagi.

Agar cita rasanya lebih bervariasi lagi, permukaannya diolesi dengan dengan selai buah buatan sendiri. Berikut ini saya persembahkan Resep Kue Muffin Strawberry Mini dan Sederhana untuk kalian semua.



Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Muffin Strawberry:

    Bahan-bahannya tergolong cukup mudah ditemukan dipasaran atau di toko pembuatan kue. Jangan sampai kurang ya :-). Khusus strawberry pill, jika kalian kesulitan menemukan bahan yang satu ini, kalian bisa ganti dengan selai strawberry ya.

    • 230 gram mentega
      • 2 gram garam
        • 300 gram gula pasir
          • 9 gram baking powder
            • 350 gram tepung terigu
            • 200 gram telur
            • 110 ml air
              • 1 sendok teh strawberry pasta
              • strawberry pill

              Peralatan yang dibutuhkan dalam membuat Kue Muffin Strawberry Mini dan Sederhana:

                • Mixer
                  • Spatula
                  • Panci
                  • Plastik semprot segitiga
                  • Cetakan muffin
                  • Oven

                    Cara membuat Kue Muffin Strawberry Mini dan Sederhana:

                    1. Tempatkan tepung terigu di dalam wadah.
                    2. Masukkan mentega, air, garam dan strawberry pasta ke dalam panci dan rebus sambil di aduk sebentar. Lalu tuang ke dalam wadah tepung terigu kemudian aduk menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai adonan menjadi hangat.
                    3. Masukkan telur satu per satu ke dalam adonan sambil di aduk dengan mixer hingga rata.
                    4. Siapkan gula pasir dan baking powder dan masukkan ke dalam adonan sambil diaduk dengan spatula. Aduk sampai hasil adonan benar-benar merata.
                    5. Setelah adonan merata dengan sempurna, tuang adonan ke dalam muffin. Siapkan strawberry pil yang sudah dimasukkan ke dalam plastik semprot segitiga, semprotkan ke dalam adonan.
                    6. Kemudian panggang dengan suhu oven 170 derajat Celcius Resep Kue Muffin Strawberry Mini dan Sederhana 


                    Cukup sederhana untuk membuatnya bukan? Jangan ragu untuk membuat kue muffin strawberry mini karena kue manis ini sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga yang tersayang. Sembari berbincang-bincang dengan keluarga kalian, sajikan bersama minuman hangat seperti teh atau kopi.


                    Catatan:
                    Strawberry Pill adalah selai strawberry yang di dalamnya masih terdapat potongan-potongan buahnya. Kalian bisa menemukannya di Supermarket besar atau di Toko bahan kue :-) 


                     Manfaat Dan Fungsi Strawberry Pada Kesehatan Tubuh

                    • Menjaga sistem kekebalan tubuh
                      Secangkir strawberry mengandung 136% jumlah vitamin C. Sebuah antioksidan yang efektif membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
                    • Menjaga kesehatan mata
                      Radikal bebas dan kurangnya nutrisi tertentu merupakan penyebab terganggunya kesehatan mata. Seiring bertambahya usia dan kurangnya nutrisi pelindung, akan mengakibatkan terganggunya indera penglihatan kita. Oleh karena nya, disarankan wajib mengonsumsi strawberry yang tentunya mengandung antioksidan seperti vitamin C dan flavanoid. Keduanya sangat berperan dalam menangkal perkembangan yang berhubungan dengan penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.
                    • Menurunkan berat badan
                      Mau menurunkan berat badan dengan diet sehat? Yuk dimulai dari meminum jus strawberry. Strawberry sendiri termasuk kalori yang bergolong rendah, sehingga sangat aman mengonsumsi jus strawberry.
                    • Anti Inflamasi
                      Buah ini juga berperan besar dalam membantu mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti aterosklerosis, osteoarithritis ataupun asma. Hal ini berkat fenol yang tinggi yang terkandung di dalamnya.
                    • Mencegah anemia
                      Strawberry yang kaya akan zat besi, mampu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh. Hal ini sangat disarankan bagi anda yang terkena anemia.

                    Tidak ada komentar:

                    Posting Komentar